JAM AKU :)

Minggu, 29 Maret 2015

GARDEN BY THE BAY SINGAPORE

Lokasi              : Marina Bay, Singapura
Area                 : 101 Ha

Dibangun         : 2012
Garden By The Bay Singapore
Garden By The Bay adalah ruang terbuka hijau yang terletak di tengah kota. Taman dengan luas 101 Ha ini terdiri atas tiga kebun yang terletak yaitu Bay South, dan Bay East, yang dihubungkan oleh Bay Central. Lebih dari 500.000 tanaman langka terdapat di dalam konservatorium tersebut, menampilkan hampir seluruh jenis tanaman di dunia kecuali di Antartika.
Bay South adalah taman terbesar yang terletak di pinggir teluk. Di taman bagian ini terdapat Supertrees yang futuristik, dan kebun yang terdiri dari 16 lantai. Supertrees ini berfungsi juga untuk menampung air hujan, penghasil tenaga surya, dan menjadi saluran irigasi bagi konservatorium tersebut.
Bay South
Bay East adalah ruang terbuka dengan kombinasi unik oleh paviliun – paviliun yang cantik, dataran yang subur, pohon – pohon tropis dan tanaman lainnya. Dari taman ini terlihat gedung – gedung pencakar langit di kawasan bisnis Marina Bay di sepanjang teluk.

Bay East
Flower Dome
The Flower Dome mereplika iklim Mediterania yang dingin dan kering, menampilkan 9 taman yang berbeda seperti Bottle Trees, Succulent Garden, Australian Garden, South African Garden, South American Garden, Califonia Garden, Mediterranean Garden, Olive Grove, dan Changing Flower Field Display dari 5 benua Afrika, Amerika, Asia, Eropa, dan Oceania.


Cloud Forest
Jelajahi dataran tinggi yang dikelilingi anggrek, tanaman pitcher dan pakis dari wilayah Pegunungan Tropis yang dingin dan lembab. Anda akan merasa takjub saat melihat air terjun dalam ruangan tertinggi di dunia, setinggi 35 meter dan jatuh melalui Cloud Walk yang diliputi kabut surealis dan jelajahi 7 zona penemuan untuk petualangan edukasi interaktif.


OCBC Skyway and Supertrees
Berada 22 meter di atas tanah, antara taman vertikal Supertrees kami, OCBC Skyway menampilkan hiburan pada malam hari dengan Garden Rhapsody - pertunjukan gratis cahaya dan suara - pada pukul 19.45 dan 20.45.


Free Outdoor Gardens
Taman luar ruangan ini gratis dan menampilkan the Heritage Gardens - dengan tema India, Tionghoa, Melayu, dan Kolonial. Jangan lupakan World of Plants, yang menampilkan the Secret Life of Trees, World of Palms, the Understorey, Fruit & Flowers, Web of Life, dan Discovery Gardens.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar