JAM AKU :)

Jumat, 27 Maret 2015

INDONESIA SNEAKER FANS

Sneaker sudah menjadi sepatu favorit kawula muda, sejak 1970-an sampai sekarang. Kecintaan terhadap sepatu ini melahirkan berbagai komunitas khusus yang tersebar di berbagai negara. Indonesia pun  tidak mau kalah. Di tanah air terdapat sejumlah komunitas sneaker dan salah satu yang terbesar adalah Indonesia Sneaker Team yang eksis sejak 2011.

Awalnya komunitas ini berawal dari obrolan dikomunitas forum online. “Dulu namanya sneaker addict di kaskus, tapi masih terbilang hanya forum biasa. Kami berfikir harus ada komunitas, dan pada tahun 2011 dibentuklah Indonesia Sneaker Team”. Saat ini anggota Sneaker Team mencapai sekitar 3.000 orang yang terdaftar melalui media sosial. “Namun yang aktif dan sering kumpul-kumpul hanya sekitar 30-40 orang.


Hati – hati Sneaker KW Aatau Sneaker Palsu
            punya sejumlah ciri-ciri seperti bursa alas yang kurang nyaman, kualitas sablon yang sangat kurang bagus, dan logonya mudah mengelupas. “Kualitasnya beda apa yang dibayar memang setara.” Harga sneaker memang tidak bisa murah sehingga tidak aneh apabila muncul produk palsu dengan banderol yang lebih murah. Jika ingin memulai koleksi sneaker sebaiknya siapkan dan awal Rp 1,5-2 juta. Itu bisa dapet yang lumayan.
Sneaker memang membutuhkan perawatan khusus. Tidak bisa ditaruh di boks dan didiamkan saja. Harus ditempatkan di dalam ziplock dan diberi silica gel. Penggemar sneaker semakin gila dalam artian banyak orang yang mau berantri demi sneaker baru yang akan dirilis antriannya gila, bahkan sampai ada yang menginap di lokasi sneakers. Bagi yang baru ingin menggeluti dunia sneaker jangan terbawa nafsu “kalau diikuti tidak akan ada habisnya, selalu ada yang koleksinya jauh lebih bagus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar